Tuesday, August 20, 2019

KURBAN UNTUK MENDIDIK SISWA





Foto: Proses pemotongan hewan kurban (sapi).

      Tanjung – Kurban merupakan suatu kegiatan yang mengajarkan kepada umat Islam untuk lebih bertaqwa kepada Allah SWT. Hal inilah yang mulai dididik oleh pendidik yang ada di SMPN 3 Tanjung, mengajarkan kepada siswa/siswinya beragama Islam untuk mengetahui arti penting berkurban. Kegiatan berkurban di sekolah ini sudah mulai diajarkan dari tahun 1997 sampai dengan saat ini (tahun 2019) baik itu berupa kambing ataupun sapi.

Tahun ini SMPN 3 Tanjung kembali berkurban seekor sapi dengan melibatkan seluruh warga sekolah. Semua warga sekolah turut andil pada kegiatan tersebut baik dari mulai proses mencari sapi, pemotongan hingga pendistribusian kepada siswa yang berhak menerima. Sekitar 150 siswa/I penerima kurban tahun ini.
Foto: Pendistribusian daging kurban kepada 150 siswa penerima kurban

“Kurban ini mengajarkan kepada siswa dan siswi khusunya yang ada di SMPN 3 Tanjung ini untuk belajar ikhlas dan harus berbagi serta taat kepada perintah Allah SWT.” Jelas Bapak Mujitahid (guru Agama Islam)

Kurban dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT serta meningkatkan rasa kasih sayang terhadap sesama manusia.

0 comments:

Post a Comment