Friday, May 3, 2019

IMTAQ DI PENGHUJUNG SYA`BAN BERTEMA PERSIAPAN RAMADHAN




Pelaksanaan Imtaq rutin saban Jumat diadakan di SMP Negeri 3 Tanjung .Kegiatan Imtaq ini digelar di halaman depan sekolah.Acara diawali dengan Pembacaan Surat Yasin.Imtaq rutin ini dimulai pukul 07.30 Wita.


Tausiah pertama disampaikan oleh Mawaddah,S.Ag. Guru PAI pindahan SMP Negeri 3 Gangga ini dalam kultumnya mengajak peserta imtaq untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang dianugerahkan  setiap saat .Minimal menurut Beliau kita senantiasa melafazkan Alhamdulillah.

Terkait dengan bulan Ramadhan semakin dekat.Tinggal menghitung hari  Beliau menimbau kepada siswa-siswi yang mempunyai hutang puasa tahun lalu untuk segera membayar hutangnnya alias menqada puasa sejumlah yang ditinggalkan.


“ Hutang itu harus dibayar apalagi hutang kepada Allah SWT.Sekarang tidak dihitung tapi besok di Yaumul Hisab semua akan dihitung oleh Allah SWT.Selagi masih diberikan kesempatan hidup mari tunaikan hutang puasa”, imbaunya.


Kepada seluruh peserta imtaq juga Beliau mengajak untuk selalu membaca Alquran,memahami dan mengamalkan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari.Alquran sebagai pedoman hidup akan membumi kalau kita paham maknanya,isi kandungan alquran.Quran jangan dijadikan pajangan apalagi hanya dimaksud untuk mengusir syaitan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Imtaq kali ini juga diadakan dialog seputar Ramadhan terkait dengan fiqh puasa.Tanya jawab seputar puasa ini mendapat respon positif dari peserta Imtaq.Imtaq berakhir sekitar pukul 08.15 Wita.Kegiatan Imtaq berjalan lancar,syhadu dan khidmat.


0 comments:

Post a Comment