Thursday, May 9, 2019

SMPN 3 TANJUNG HELAT IMTAQ RAMADAN 1440 H


Kegiatan Imtaq selama bulan Ramadhan diadakan setiap hari.Imtaq Ramadan ini dilaksanakan pada jam pertama sekitar pukul 07.30 sampai 08.00 Wita. Pelaksanaan Imtaq Perdana dimulai hari Rabu,8 Mei 2019.Imtaq selama Ramadhan 1440 H seperti biasa dilaksanakan di halaman depan sekolah.Acara ini dihadiri oleh Dewan Guru dan Siswa.


Imtaq kali ini diisi dengan Yasinan,membaca surat pendek,tausyiah dan dialog Ramadan.Tausyiah atau kultum disampaikan oleh Muhammad Gafur,S.Pdi.Dalam Tausyiahnya Beliau mengajak para peserta Imtaq untuk mengisi hari dan malam Ramadhan dengan memperbanyak amal sholeh seperti saum,sedekah,tadarusan,sholat tarawih ,witir dan amalan lainnya.

“Bulan Ramadan adalah bulan penuh keberkahan.Bulan dimana semua kebaikan diberi pahala berlipat ganda.Bulan tempat memanen pahala dan keutamaan.Untuk itu mari kita tingkatkan ibadah dan amal ibadah di bulan yang penuh berkah ini” tandasnya.



Kegiatan Ramadan kali ini bukan Imtaq biasa pasalnya setelah yasinan dan kultum siswa diberi kesempatan untuk bertanya seputar  puasa dan pergaulan islami di tengah maraknya dunia media social.


Menurut pantauan awak media peserta imtaq antusias mengikuti kegiatan imtaq terutama sesi dialog.Pertannyaan-pertanyaan seputar permasalahan puasa dan pergaulan islami menjadi tema dominan yang ditanyakan peserta.

0 comments:

Post a Comment