Monday, March 4, 2019

UPACARA PARIPURNA DIADAKAN DI SMP NEGERI 3 TANJUNG



Upacara paripurna dihelat di SMP Negeri 3 Tanjung Senin,4 Maret 2019.Upacara rutin tiap awal bulan ini dimulai pukul 07.20 Wita.Pelaksanaan upacara digelar di halaman depan sekolah.Upacara ini dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 3 Tanjung,Ni Luh Tesi,S.Pd,Urusan Sarpras Maonatul Aeni,S.Pd,Koordinator Tata Usaha Karnadi ,sejumlah dewan guru dan staf tata usaha.


Kepala SMP Negeri 3 Tanjung bertindak selaku Pembina Upacara.Mengawali amanatnya wanita kelahiran Bali ini mengapresiasi tinggi pengurus OSIS dan Pembina OSIS yang telah berjuang dengan susah payah dalam mempersiapkan upacara.


Selanjutnya Beliau menjelaskan mengenai Adiwiyata.” Adiwiyata adalah tempat yang baik dimana seseorang mendapat ilmu pengetahuan ,etik berdasarkan lingkungan. Agar semua warga sekolah peduli dan berbudaya lingkunga”., ujarnya.

“Menjaga fasilitas sekolah,membersihkan lingkungan sekolah dan membuang sampah pada tempatnya merupakan wujud peduli lingkungan’, imbuhnya.


Terkait dengan pelaksanaan UNBK semakin dekat Beliau mengimbau siswa kelas IX untuk mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh.“Tolong kalian persiapkan diri secara matang.Waktu dekat ada simulasi UNBK.Gunakan waktu luang untuk latihan simulasi UNBK”, terangnya.


Setiap upacara paripurna yang bertugas upacara adalah Pengurus OSIS.Petugas upacara untuk paripurna ini adalah Pemimpin Upacara M.Tio,MC Dandi Permana,Pengibar Bendera Sang Saka Merah putih,Ni Kadek Osi Nila Dewi,Anggun Susi Wardani,Ketut Sulistiani.Pembaca UUD 1945 Aisyah Ayu Azira E,Pembaca janji siswa Zalfa,Dirijen Denik Ipin Lestari,Doa Lutfa dan Ajudan Kadek Suartama.

Pelaksanaan upacara rutin tiap awal bulan ini berlngsung aman,khidmat,tertib dan terkendali.Peserta Upacara adalah seluruh siswa kelas VII,VIII dan IX.Untuk kegiatan upacara kali ini pelatih upacara adalah Pembina OSIS Raden Azmi Abdullah,S.Pd penanggung jawab Urusan kesiswaan Zulva Kartasasmita,S.Pd.Upacara bulanan ini usai pukul 08.10 Wita.


0 comments:

Post a Comment