Monday, February 18, 2019

“HARGAILAH JASA PARA PAHLAWAN”




Seluruh siswa mengikuti upacara bendera di halaman depan SMP Negeri 3 Tanjung Senin,18 Februari 2019.Upacara bendera ini dihadiri oleh segenap jajaran tenaga pendidik dan kependidikan yaitu sejumlah Dewan guru dan Staf Tata Usaha.Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala SMP Negeri 3 Tanjung Ni Luh tesi,S.Pd.Bertindak selaku Pembina Upacara Mujitahid,S.Ag.


Pembina Upacara Mujitahid,S.Ag mengingatkan kepada warga sekolah bahwa Upacara yang dilaksanakan saban senin ini sebagai wujud bukti nyata kita mengenang jasa-jasa para pahlawan.


“ Mari kita hargai perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dengan harta ,darah dan air mata demi kemerdekaan.Kemerdekaan yang kita nikmati sampai saat ini merupakan jasa para pahlawan. Demi anak cucu mereka rela berkoban.Hal ini patut disyukuri”, tandasnya.


Terkait dengan ujian praktek yang akan diadakan pekan depan.Pria tambun kelahiran Karang Subagan Pemenang ini mengimbau siswa kelas IX untuk mempersiapkan diri dengan belajar.
“Persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya.Rajinlahbelajar.Jaga kesehatan dan jangan sering keluyuran apalagi kebut-kebutan”, imbuhnya.


Dalam kesempatan ini Alumnus IAIN Mataram ini juga mengapresiasi petugas upacara yang telah melaksanakan tugas dengan optimal.”Kepada petugas upacara saya sampaikan terima kasih bisa bertugas dengan baik.Kepada Pengurus OSIS yang melatih teman-temannya juga saya sampaikan terima kasih.Mulailah belajar berorganisasi dari yang kecil-kecil seperti di SMP ini.Alah bisa karena biasa.Kalau sudah aktif di OSIS Insya Allah di SMA dan di tempat lainnya menjadi terbiasa”,  pungkasnya mengakhiri amanat.


Petugas Upacara kali ini adalah perwakilan siswa kelas IX4 dan IX5 diantaranya Pemimpin Upacara Raden Agung P.W.Pengibar Bendera Merah Putih : Yeni Ardania,Sopiatun,Runi  Juliana, Dirien : Sopia Agustina,Pembaca UUD 1945 : Olivia Amanda.Ajudan : Asbinullah,Pembaca Doa : Huliana,MC : Yulia Handini dan Pembaca janji Siswa I Luh Sri Citra.Pelaksanaan Upacara kali ini berlangsung Khidmat.

0 comments:

Post a Comment