Monday, February 4, 2019

KUNCI SUKSES ADALAH DISIPLIN DAN KERJA KERAS



Upacara bendera paripurna diadakan di SMP Negeri 3 Tanjung Senin 4 Februari 2019.Upacara ini dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 3 Tanjung Ni Luh Tesi,S.Pd,Dewan guru dan sejumlah Staf Tata Usaha.


Bertindak selaku Pembina upacara Ni Luh Tesi,S.Pd.Dalam amanatnya Beliau menjelaskan bahwa ada beberapa hal penting yang harus dilakukan siswa jika ingin sukses.Tiga poin penting yang dimaksudkan adalah sikap disiplin,suka bekerja keras dan pantang menyerah.


Poin demi poin dipaparkan dengan jelas dan lugas.”Kalau kalian ingin sukses,ingin cita-cita terwujud maka kalian harus disiplin”, imbaunya.” Disiplin harus dilakukan dalam segala hal baik di sekolah maupun di rumah.Disiplin datang ke sekolah tepat waktu.Disiplin mengikuti jam belajar.Disiplin setelah mengikuti pelajaran termasuk pulang sekolah harus disiplin di jalanan”,tukasnya.

Berkenaan dengan kerja keras ia juga mengajak semua siswa untuk meningkatkan etos kerja yaitu belajar dengan giat,membantu orang tua di rumah dan tidak mengeluh ketika mendapat tugas dari orang tua dan guru.

Upacara kali ini yang bertugas adalah pengurus OSIS yaitu MC  Intan Rismayanti,Pembacaan UUD 1945 Asmiati,Janji Siswa Aisyah Ayu Azira Efendi,Pembacaan Doa Desy Aprianti,Pemimpin Upacara Ni Kadek Osi N.D,Ajudan Prema Anand S.C.G.P, Regu Pembawa Bendera Ketut Sulistiani,Kadek Suartama,Muhammad Tio dan dirijen Lutfa Pebrianti.


Salah satu siswa petugas upacara Aisyah Ayu Azira E. ketika diminta pendapatnya tentang tugas yang diberikan  sebagai pembaca janji siswa, Azira begitu  ia  kerap dipanggil temannya mengatakan ia sangat senang dengan tugas ini.” Saya sudah sering menjadi petugas upacara .Berbagai tugas sudah saya kerjakan dari penggerek bendera,MC dan tugas lainnya.Jadi sudah biasa”, tukasnya sembari melempar senyum khasnya.

0 comments:

Post a Comment