Monday, February 11, 2019

ILMU ITU IBARAT SANG SURYA MENERANGI KEGELAPAN


Bertempat di halaman depan SMP Negeri 3 Tanjung upacara bendera dilaksanakan Senin 11 Februari 2019.Upacara saban senin ini diikuti seluruh siswa kelas VII,VIII dan IX.Upacara yang dimulai pukul 07.15 Wita ini dihadiri kepala SMP Negeri 3 Tanjung Ni Luh Tesi S.Pd,Urusan Kurikulum, Wayan Subadre,S.Pd,Koordinator TU Karnadi dan sejumlah Dewan guru serta staf Tata Usaha.

Bertindak selaku Pembina Upacara Dewa Putu Suarbawa,S.Pd.Dalam amanatnya Beliau mengingatkan seluruh siswa untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.” Ilmu itu ibarat sang surya akan memberikan pencerahan kepada kegelapan.Di sekolah diajarkan ilmu pengetahuan,kebaikan dan budi pekerti  “, tegasnya.



“ Dengan ilmu hidup menjadi mudah.Dengan kreatifitas yang dikembangkan membuat hidup menjadi indah dan dengan Agama hidup menjadi terarah.Untuk itu dalami pelajaran agama  kita masing-masing agar kita terarah dalam menjalani kehidupan yang sulit ini”, imbuhnya.

Selanjutnya Pria  satu putra ini mengapresiasi tinggi kepada petugas upacara kali ini bisa menjalankan tugas dengan baik.Kepada siswa kelas IX ia berharap untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian teori ,praktek,i dan ujian lainnya dengan belajar yang rajin dan bersungguh-sungguh.

“Selamat mempersiapkan diri terutama jaga kesehatan kepada anak kelas IX yang akan menghadapi ujian.Semoga sehat selalu”, pungkasnya mengakhiri amanat.




Petugas upacara kali ini adalah perwakilan siswa kelas IX-2 dan IX-3 yaitu MC Alpia, Pembaca UUD 1945 Ni Luh Sariningsih, Janji siswa Eliza Syakila, Ajudan Tri Ristawan, Pengerek Bendera Riva Aulia Tuanta, Desak Wayan Ewik, Alung Candra Dewi. Dirijen Dewik Damayanti dan Pembaca Doa Leni Santika Putri. Upacara bendera berlangsung khidmat dan upacara berakhir pukul 08.10 Wita.

0 comments:

Post a Comment