Monday, February 18, 2019

SEJUMLAH SISWA IKUTI SELEKSI OSN IPS DI SMPN 3 TANJUNG



Sejumlah siswa mengikuti  seleksi OSN tahap 1 di SMP Negeri 3 Tanjung Senin 18 Februari 2019.Bertempat di ruang guru 13 siswi mengerjakan soal IPS terpadu.Siswi peserta seleksi kali ini adalah siswi kelas VII dan VIII.


Seleksi dimulai pukul 10.30 wita.Para peserta tampak  menjawab soal dengan sungguh-sungguh.IPS terpadu yang diujikan ini terdiri dari materi geografi,sejarah,ekonomi dan sosiologi.Begitu padat dan sulitnya soal seleksi kali ini membuat peserta harus berfikir keras .


Salah satu peserta Dela Ramandani ketika dikonfirmasi mengenai tingkat kesulitan soal mengatakan bahwa soal yang diujikan kali ini cukup memeras otak.”Soalnya cukup sulit.Terutama soal dari materi kelas VII”, akunya sembari  jemari lembutnya memegang pena .


Hal senada juga disampaikan oleh Aisyah Ayu Azira  Efendi. Siswi kelas VIII4 ini juga mengaku kesulitan menjawab soal khususnya materi IPS kelas VII.


Menurut Pembina seleksi OSN IPS Maonatul Aeni  bahwa  dari 13 peserta  seleksi yang akan diterima hanya satu peserta.” Untuk seleksi ini nggak apa-apa banyak,nanti pada akhirnya hanya satu yang kita kirim.Tiap minggu akan kita beri latihan”, tukasnya.” Semoga nanti ada yang tembus sampai tingkat nasional lagi”, harap guru senior yang telah mengantarkan satu siswi SMPN 3 Tanjung mewakili Prov. NTB  pada seleksi OSN IPS tingkat nasional beberapa tahun silam.

0 comments:

Post a Comment