Saturday, January 19, 2019

BUKU ERLANGGA SALAH SATU RUJUKAN PENGAYAAN


Pengayaan Persiapan Ujian Nasional baru saja dimulai di SMP Negeri 3 Tanjung Sabtu,19 Januari 2019.Empat kelas sudah terisi dengan peserta Pengayaan. Sesuai jadwal kelas IX-1 Materi Bahasa Indonesia Pembina Kunin Nasikah, S.Pd, kelas IX-2 Bahasa Inggris Pembina Aptri Syaerulyatun, S.Pd, kelas IX-3 Matematika Pembina Denek Bini Hera Dwi S. S.Pd kelas IX-4 IPA Pembina Shoma Apriawan, S.Si dan kelas IX-5 IPA Pembina Marianto, S.Pd.


Pengayaan kali ini Pembina menggunakan buku rujukan dari Penerbit Erlangga. Buku yang berjudul ERLANGGA X-PRESS UN SMP/MTS 2019. Buku yang menggunakan semboyan "Pahami, coba, simulasikan Dijamin Bisa" ini memuat : Pemantapan materi sesuai Kisi-Kisi, Telaah soal Tipe Ujian Nasional, Uji Kemampuan Soal Tipe UN, Paket simulasi UN 2019 dan Paket Simulasi UNBK. Karena bukunya terbatas maka Pembina mata pelajaran membentuk kelompok-kelompok kecil dalam Kegiatan Belajar dan Mengajar. Pelaksanaan Pengayaan untuk hari Sabtu ini dimulai pukul 13.00-14.30 Wita. Selama pelaksanaan Pengayaan berlangsung aman, tertib dan lancar.



Berkenaan dengan beberapa siswa yang tidak mengikuti Pengayaan, Koordinator Pengayaan Deni Satriawan, S.Pd mengatakan akan menindak lanjuti dengan pemanggilan siswa bersangkutan untuk mengkonfirmasi ketidakhadirannya. ”Dengan konfirmasi kita bisa ambil tindakan selanjutnya. Tentu saja kita tetap berkoordinasi dengan Pak Ketua dan Guru BK”,  jelasnya.

0 comments:

Post a Comment