Monday, January 21, 2019

PERSIAPAN UNBK JADI SOROTAN PEMBINA UPACARA




Cuaca begitu cerah. Sinar mentari pagi mengusap embun di reremputan halaman SMPN 3 Tanjung Senin, 21 Januari 2019. Nyanyian burung bersahutan sembari melompat di ranting palm yang basah bekas sisa hujan semalam. Suara mikrofon dari ruang lobi pecahkan kesyahduan pagi. Pembina 7K memberikan arahan dan imbauan kepada seluruh siswa untuk adakan aksi kebersihan. Di pintu gerbang sekolah tampak sejumlah siswa bergegas menuju kelas. Petugas piket kelas sibuk membersihkan kelas, merapikan meja kursi, dan mempersiapkan administrasi kelas.


Sesaat kemudian Pembina OSIS Raden Azmi Abdullah, S.Pd mengarahkan siswa untuk berkumpul di halaman depan Sekolah. Jarum jam menunjukkan pukul 07.15 Wita. Upacara pun segera dimulai. Pengurus OSIS mempersiapkan segala hal terkait persiapan upacara.


Petugas upacara kali ini giliran perwakilan kelas VIII-3 dan VIII-4. MC Ni Ketut Dasami, Pembaca Janji siswa Ni Ketut Putri, Dirijen Kurnia Aulia, Pembaca UUD 1945 Desy Aprianti, Pemimpin Upacara I Wayan Juniarsa, Ajudan Kadek Sudarma, Pengibar Bendera Sang saka Merah Putih Rabina Margareta, Aulia Anisa, Indah Rahmawati, Pembaca Doa Nurul Hikmah. Sedangkan Pembina Upacara Wayan Subadre, S.Pd.

Pembina Upacara Wayan Subadre, S.Pd dalam amanatnya menyampaikan beberapa informasi penting tentang kegiatan belajar mengajar. Terkait dengan KBM ini Beliau mengharapkan untuk siswa SMPN 3 Tanjung supaya mengikuti pembelajaran dengan sungguh-sungguh. “Jangan ada lagi siswa yang nongkrong di depan Musholla dan kantin sebelah pada saat jam belajar. Tolong kalian ikuti pembelajaran dengan baik”, imbaunya. Kepada siswa kelas VII Guru berprestasi yang pernah bertandang ke Australia ini juga menghimbau untuk mencari tempat belajar yang aman dan nyaman bila di tenda kelas agak gerah. “Bila pembelajaran ditenda mulai panas bisa pindah ke teras kelas yang masih layak pakai atau tempat yang teduh”, imbuhnya.


Terkait dengan kelas IX, guru kelahiran Sekotong Lombok Barat ini mengharapkan para siswa untuk mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh menghadapi Ujian Nasional pasalnya UN kali ini bukan UNKP tapi UNBK. Pelaksanaan UNBK akan dikoordinasikan dengan sekolah terdekat. Berkenaan dengan pelaksanaan Ujian Praktek ia juga menginformasikan bahwa ujian praktek akan dihelat akhir Februari mendatang.


0 comments:

Post a Comment