Tuesday, January 15, 2019

PESERTA ENGLISH CLUB MEMBLUDAK

Ekstrakurikuler Bahasa Inggris yang disebut English Club membludak. Jumlah peserta  yang terdaftar sebanyak 103 siswa. Dari daftar hadir yang direkap koordinator ektrakrakurikuler yang hadir sebanyak 75 siswa. Peserta English Club dibagi menjadi dua kelas, pasalnya satu ruangan tidak cukup, sehingga sisanya masuk di ruang kelas lain.


Dari pantauan admin para peserta sangat antusias mengikuti ekstra ini. Mereka tampak bersungguh-sungguh mengikutinya. Materi yang disampaikan pada pertemuan pertama ini adalah introductionDalam pembelajaran introduction ini diberikan dua buah dialog pendek tentang perkenalan kemudian siswa mendemonstrasikan cara berkenalan yang baik. Perkenalan yang dimaksudkan adalah memperkenalkan diri sendiri dan orang lain.



Dengan praktek langsung ini peserta tampak antusias berinteraksi dengan temannya, tercipta dialog intraktif, terkadang diwarnai dengan gelak tawa. Pasalnya dialog interaktif tentang perkenalan ini para peserta menggunakan bahasa campur Inggris Indonesia karena ada beberapa kosa kata yang tidak dikuasai dalam bahasa inggris disambung dengan bahasa indonesia. Namun peserta merasa terhibur dengan speaking ala campuran ini.


Terkait dengan English Club ini, seorang peserta I Nengah Noven ketika diminta pendapatnya mengatakan bahwa ia memilih English Club untuk menguasai bahasa inggris secara aktif dan mempersiapkan diri sedini mungkin dalam menghadapi ujian nasional.

0 comments:

Post a Comment