Friday, January 18, 2019

LES PRIVATE DIADAKAN 2 KALI SEPEKAN DI SMPN 3 TANJUNG

Puluhan siswa kelas IX mengikuti les private Jumat 18 Januari 2019 di SMP Negeri 3 Tanjung. Tidak seperti Pengayaan yang pesertanya membludak, les private diikuti sebagian kecil siswa. Siswa yang mengikuti les private adalah siswa pilihan dari semua kelas dengan pertimbangan tertentu.


Les kali ini memberikan materi Bahasa Inggris dan IPA. Bahasa Inggris dengan Pembina Sukradi, S.Sos sedangkan IPA dibina oleh Dewa Putu Suarbawa, S.Pd. Mengenai peserta les Bahasa Inggris tercatat sejumlah 32 peserta dengan rincian siswa kelas IX-1 sebanyak 5 orang, kelas IX-2 sebanyak 3 orang, kelas IX-3 sebanyak 2 orang, kelas IX-4 sebanyak 14 orang dan kelas IX-5 sebanyak 10 orang. Untuk IPA tercatat sekitar 25 Peserta. Dari tingkat kehadiran peserta masih didominasi putri.




Terkait dengan pelaksanaan Les Private, Urusan Kurikulum Wayan Subadre,S.Pd. mengatakan respon peserta sangat baik. Siswanya aktif, responsive dan cepat paham.” Saya senang mengajar les private, ketika kita menjelaskan materi peserta sepi dan penuh perhatian”, jelasnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Pembina Bahasa Indonesia Kunin Nasikah, S.Pd.




Dalam kesempatan yang sama Urusan Kurikulum Wayan Subadre,S.Pd mengemukakan bahwa peserta les private merupakan siswa “pilihan “ di kelas. Di samping itu juga program les private adalah program pilihan, tidak seperti pengayaan adalah kegiatan wajib. Mengenai pelaksanaan Les Private ini dijadwalkan 2 kali sepekan yaitu hari Senin dan Jumat dengan materi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

0 comments:

Post a Comment