Tuesday, January 29, 2019

KOREKSI LJK UJI COBA ALA ZAMAN NOW GUNAKAN APLIKASI ZIPGRADE




Zipgrade merupakan salah satu aplikasi android yang dapat membaca lembar jawaban. Aplikasi ini bisa diperoleh secara gratis  bisa diunduh melalui playstore. Menurut Urusan Kurikulum Wayan Subadre,S.Pd, Zipgrade banyak manfaatnya  yaitu hemat waktu dan tepat serta valid saat digunakan untuk memeriksa hasil ujian.

Untuk kedua kalinya Para guru SMP Negeri 3 Tanjung melaksanakan koreksi hasil ujian menggunakan aplikasi zipgrade. Pada try out pertama ini 4 guru mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA juga memanfaatkan aplikasi yang sangat membantu ini.





“Zipgrade bisa digunakan untuk setiap evaluasi seperti Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester maupun Penilaian Akhir Semester tapi kertasnya khusus diunduh dari zipgrade sudah ada kode/barcode”, jelasnya.


Selanjutnya Pria yang senantiasa mengikuti pelatihan Daring ini juga menjelaskan cara menggunakan Zipgrade secara detail mulai dari pembuatan akun, pengaturan kelas, input kelas, hingga pengaturan pelaksanaan ujian dan cara memeriksa jawaban siswa.

Zipgrade dapat diunduh di PlayStore dan kunjungi websitenya di https://www.zipgrade.com/

0 comments:

Post a Comment