Wednesday, January 16, 2019

WALAU DIGUYUR HUJAN SISWA DAN PEMBINA TETAP ANTUSIAS IKUTI PENGAYAAN

Hujan gerimis mewarnai pengayaan hari ketiga Kamis, 17 Januari 2019. Peserta Pengayaan tetap antusias mengikuti pengayaan walau sudah penat mengikuti pembelajaran regular sejak pagi hingga siang. Mereka istirahat sejenak untuk keperluan makan siang dan sholat Zuhur. Menunggu jadwal atau bel berbunyi mereka bersenda gurau sembari menikmati kudapan di Kantin Sekolah.


Pelaksanaan Pengayaan dimulai pukul 13.00 sampai pukul 14.30 Wita. Untuk Pengayaan kali ini siswa kelas IX-1 belajar Bahasa Inggris dengan Pembina Aptri Syaerulyatun, S.Pd, sementara kelas IX-2  belajar matematika dengan Pembina Ade Suhandi, S.Pd., kelas IX-3  IPA dengan Pembina Desak Putu Rina Andayani, S.Pd., kelas IX-4 Matematika dengan Pembina Bandi Dwi Gunawan,S.Pd. Materi awal menjelaskan kisi-kisi Ujian Nasional.


Sedangkan kelas IX-5 belajar Bahasa Indonesia dengan Pembina Raden Azmi Abdullah, S.Pd. Materi yang disampaikan mengenai tips menentukan gagasan Utama. Di samping itu Alumni UNRAM ini juga memberikan beberapa kiat dalam menghadapi ujian nasional diantaranya adalah (1) Manfaatkan waktu semaksimal mungkin pasalnya Soal Wacana Bahasa Indonesia agak panjang, (2) Jangan terpengaruh dengan teman yang keluar duluan harus kelola waktu sebaik mungkin, (3) Buatlah kelompok belajar di rumah membahas soal-soal dengan diskusi kelompok, (4) berdoa serta tanamkan prinsip satu kali ujian harus lulus.


Terkait dengan pelaksanaan Pengayaan, Koordinator Pengayaan Deni Sastrawan, S.Pd mengatakan sejauh ini  berjalan dengan lancar, semua guru pembina melaksanakan tugas dengan baik, semua kelas terisi. Selanjutnya mengenai siswa yang tidak mengikuti pengayaan akan dibicarakan dengan ketua panitia persiapan Ujian Nasional.


“Hanya satu dua orang yang tidak hadir. Tindak lanjutnya kita bicarakan dengan Pak Ketua”, jelasnya disela kesibukan merekap kehadiran guru dan siswa.


0 comments:

Post a Comment