Tuesday, January 29, 2019

TRY OUT PAMUNGKAS LANCAR


Pelaksanaan try out 1 hari kedua atau hari terakhir berjalan dengan lancar. Peserta yang terbagi menjadi lima kelas mengerjakan soal try out di kelas masing-masing kecuali siswa kelas IX-5 menempati kelas tenda di depan ruang Laboratorium pasalnya hingga tadi pagi ruang kelas IX-5 masih digenangi air akibat hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur sepanjang malam. “Siswa kelas IX-5 dipindah ke  kelas tenda VII-3. Ruang kelas IX-5 digenangi air’, ujarnya sembari membawa amplop soal berdiri di sudut tenda.


Pelaksanaan try out kali ini berjalan dengan lancar tanpa masalah. Siswa bersungguh-sungguh  berfikir keras untuk menjawab soal-soal try out. Jam pertama uji coba siswa mengerjakan soal Bahasa Inggris. Jumlah soal sebanyak 50 butir. Jam pertama dimulai pukul 08.10 Wita.


Sedangkan untuk jam kedua siswa mengerjakan soal IPA  dengan muatan materi fisika dan biologi. Jumlah soal 40 butir bentuk multiple choice / pilihan ganda. Menanggapi soal uji coba kali ini salah satu peserta Uji coba I Wayan Budiarta mengatakan bahwa soal Bahasa Inggris lumayan sulit. Banyak teks dengan kosa kata yang susah dimengerti.


“Soal nomor 12 susah Pak.Banyak kata sulit”, ujar siswa yang duduk di kursi depan dekat pintu masuk kelas IX-1 ini. ”Saya sudah belajar semalam tapi teksnya panjang-panjang”, imbuhnya sembari membalikkan lembaran soal yang ada di tangannya. Tapi ia optimis bisa menjawab soal dengan baik.



Hal yang sama juga dikemukakan oleh Ingga Dwi Rosmiati. Siswi kelas IX-I Ini juga mengatakan teks bahasa Inggris sama dengan soal Bahasa Indonesia kemarin cukup panjang. ”Insya Allah saya bisa jawab Pak. Banyak wacana yang keluar. Saya baru jawab sampai nomor 17”, tukas siswi dengan nomor peserta 90017 ini.

0 comments:

Post a Comment