Friday, January 25, 2019

PENGURUS OSIS SMPN 3 TANJUNG BERI BANTUAN KEPADA WARGA JAMBIANOM

TANJUNG - OSIS SMP Negeri 3 Tanjung yang terdiri dari beberapa siswa-siswi kreatif hasil seleksi di sekolah tersebut, melakukan gerakan solidaritas antarsesama pada hari kamis, 24 Januari 2019. Mereka tergerak ketika mengetahui musibah air rob telah menimpa salah satu dusun yang berada di Desa Medana, yakni Dusun Jambianom yang lokasinya dekat dengan sekolah. Kejadian yang mendadak tersebut sontak menggegerkan hampir seluruh warga di Kabupaten Lombok Utara, tidak terkecuali seluruh keluarga besar SMP Negeri 3 Tanjung, pasalnya tidak sedikit pegawai dan siswa berasal dari daerah terdampak musibah tersebut.


“Air rob, datangnya mendadak pas kita lagi tidur Pak.” tandas salah seorang siswa asal Dusun Jambianom. “Kejadian air rob itu memang mendadak Pak. Dari magrib itu sudah mulai beda cuacanya, hujan terus-terusan. Nah, pas jam 12 malam tiba-tiba air laut naik sampai ke jalan raya, ketika semua keluarga saya sedang istirahat.” tegas Pak Sulaiman selaku Kepala Dusun Jambianom.


“Ketika kejadian semua warga saya lari kearah jalan raya untuk mencari daerah yang aman. Ibu-ibu dan anak-anak lari menyelamatkan diri kearah jalan itu, kami yang bapak-bapak lari kearah pantai untuk menyelamatkan perahu kami. Semua hancur, air juga sudah masuk ke rumah-rumah kami.” tuturnya.


“Airnya sekitar satu meter, yang paling parah dibagian tengah kampung ini. Airnya lumayan dalam dan belum juga surut sampai sekarang.  Air ini asalnya selain dari air laut, juga ada luapan dari muara yang berada disebelah barat kampung kami. Untuk saat ini, ada beberapa warga saya yang mengungsi didekat kampung.” Jelasnya. “Sampai saat ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari warga saya. Dari kejadian ini tentunya kami jadi berhati-hati dan waspada.” Tambahnya.


Hal itulah yang membuat OSIS SMPN 3 Tanjung melakukan gerakan solidaritas satu hati sama rasa. Dengan mengumpulkan dana dari seluruh warga sekolah yang kemudian dibarangkan dalam bentuk sembako untuk diberikan kepada seluruh warga Dusun Jambianom daerah terdampak bencana. “Besar harapan kami dengan bantuan ini dapat membantu meringankan seluruh warga Dusun Jambianom.” tutur Dandi selaku Ketua OSIS SMPN 3 Tanjung. 
(Raden Azmi Abdullah)


0 comments:

Post a Comment